Masih Perlu Kah Berlangganan Koran ?

Saya pernah baca di suatu koran terkemuka, jaman surat kabar mungkin tinggal menghitung berapa tahun lagi. Di masa mendatang keberadaan koran akan tersisih dengan konsep media massa online. Di masa datang akan berkembang jaman paperless, yang tidak perlu lagi koran dicetak kertas. Semua orang cenderung akan membaca koran menggunakan media online.

Sekarang saja dapat kita lihat, hampir semua media massa pasti punya situs website. semua informasi dapat dilihat pada websitenya. bahkan dengan berita yang real time dan lebih cepat.

Untuk edisi cetaknya pun sudah banyak yang menyediakan tampilan berita yang sama persis dengan koran edisi cetak. ada yang disediakan bebas, ada juga yang perlu mendaftar untuk bisa membuka surat kabar online edisi cetak ini.

Dengan adanya situs berita online dan koran yang edisi cetak bisa kita baca dari komputer kita, bagaimana dengan koran edisi cetak kertas? Dengan berita online edisi cetak kita bisa baca beberapa koran tanpa harus beli satu persatu koran yang dimaksud.

Biaya nya pun jelas lebih murah, dengan berlangganan internet 100 ribu saja sudah bisa membuka bermacam situs berita baik edisi online maupun edisi cetak. namun jika berlangganan koran cetak, mungkin dengan uang 50ribu sampai dengan 100ribu baru bisa langganan satu majalah atau koran.

Apalagi sekarang ditambah dengan bias dibukanya website dengan handphone, setiap orang dapat dimanjakan memperoleh informasi dimana saja dan darimana saja.

Tapi tentunya semua itu akan kembali ke orangnya, kepada penggunanya, kalau kita lebih suka baca koran cetak, ya mungkin koran online tidak terlalu akan digunakan, tetapi kalau ingin berita yang selalu up to date dan real time, koran online bisa menjadi pilihan.

Tinggalkan komentar

Filed under info, kehidupan, komputer-internet

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s