Pegawai Kita Ditangkap Negara Tetangga

Sedih rasanya membaca berita ada aparat negara kita yang ditangkap negara tetangga, ditangkap saat bertugas lagi. bukannya mereka itu sedang melakukan tugas negara, tugas yang mulia.

Sering kita dengar petugas dari Indonesia yang berusaha untuk patroli untuk menangkap para penyelundup harus bergesekan dengan aparat negara malaysia. Namun sering kita dengar juga para aparat kita yang sering kewalahan, entah karena aturan, ataupun entah karena strategi mereka yang memang sangat merugikan kita.

Tentunya hal itu menimbulkan protes yang berasal dari berbagai kalangan di Indonesia, tapi bagaimana tanggapan pemerintah, sepertinya sih adem-adem saja. Mungkin sih tanpa kita ketahui pemerintah kita atau dinas terkait sudah melakukan lobby-lobby atau perundingan dengan negara tetangga yang hasilnya mungkin tidak untuk konsumsi publik.

Tapi kan Publik tetap ingin tahu bagaimana sikap pemerintah. Bagaimana cara pemerintah ketika berhubungan dengan negara lain, bagaimana pemerintah melindungi warga negara, bagaimana treatment pemerintah ketika menghadapi persoalan dengan negara lain.

Mungkin bagi pemerintah sudah cukup dengan menyelesaikan masalah tersebut tanpa harus membeberkan ke publik, namun bagi publik tindakan terbaik pemerintah akan dapat meningkatkan kepercayaan publik dan gengsi negara kita di negara lain. Dengan mengetahui secara pasti tindakan yang dilakukan akan timbul penilaian publik dan tentunya bisa untuk evaluasi pemerintah di masa datang.

Tinggalkan komentar

Filed under info, kehidupan

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s