Panduan Tempat Merokok

Sebenarnya semua perokok itu tau, kalau merokok itu tidak baik. Tapi kalau yang namanya sudah jadi candu ya bagaimana lagi. Dari awal sebelum merokok pun sepertinya semua orang tau kalau merokok itu tidak baik. Tapi semua itu kalah dengan omongan orang. Kalau temen sudah ngajak merokok, kalau orang lain sudah mempengaruhi untuk merokok, tiada daya rasanya untuk menolak ajakan itu.

Banyak daerah sudah mulai membuat aturan merokok. Ada yang mengatur tempat-tampat yang boleh untuk merokok, ada juga tempat-tempat yang tidak dibolehkan untuk merokok.

Saya sendiri punya panduan untuk tempat-tempat merokok yang baik (setidaknya untuk saya). Syarat tempat merokok yang baik itu seperti ini :

1. Pastikan tidak ada anak-anak, baik anak sendiri atau anak orang lain. alasan pastinya sih biar asap rokok tidak mengganggu mereka, selain itu kan jadi contoh yang tidak baik juga tentunya.

2. Pastikan tidak ada perempuan, baik itu istri sendiri atau istri orang lain atau perempuan lain. Para perempuan kan umumnya jarang yang merokok, kan kasihan juga kalau ikutan terkena asap rokok. kalau ada orang lain merokok didekat istri kita aja rasanya nggak ikhlas, ya jangan merokok di dekat istri orang lain lah, begitu kira-kira.

3. pastikan tidak ada orang lain yang bukan perokok. orang yang bukan perokok pasti tidak suka terkena asap rokok. Toleransi dong, kan budaya bangsa kita sendiri yang mengajarkan kita untuk selalu toleransi, lagian kan bisa menularkan asap rokok menjadikan mereka perokok pasif. Membuat orang lain sakit karena kita kan jadi ikut berdosa juga.

Terus dimana dong kalau mau merokok, ya ditempat dimana nggak ada tiga golongan tadi, dimana lah, di toilet kah, dibawah pohon kah, di sungai kah, di perempatan jalan juga boleh hehehe..

Pastinya hindarilah merokok

Tinggalkan komentar

Filed under gaya hidup, info, kehidupan, kesehatan

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s