Did I Marry with right person ?

Pernahkah anda mempunyai pertanyaan seperti itu, mungkin saja pernah, mungkin saja tidak pernah.  Menurut saya pertanyaan itu sah sah saja. setiap orang bisa saja berpikiran seperti itu.

Seperti pepatah bilang, rumput tetangga lebih hijau. mungkin bermula dari pepatah tersebut yang membuat suatu hal yang bukan milik kita menjadi kelihatan lebih bagus daripada yang kita punyai. Akhirnya itu membuat kita berpikir sudah terbaik kah milik kita? Tapi kenapa di luar masih ada yang kelihatannya lebih baik ya, atau jangan-jangan itu hanya kelihatannya saja ?

Saya rasa hal yang wajar ketika seorang pria mengagumi seorang wanita dan sebaliknya, ketika seorang wanita mengagumi pria. masalahnya bagaimana jika itu terjadi pada seorang yang telah berpasangan. hal itu akan membuat pertanyaan itu muncul, Did I marry with right person.

pernah saya baca di suatu artikel, ternyata jawaban dari pertanyaan tersebut bukan tentang dengan orang yang tepat (right person) atau bukan,  tetapi jawabannya adalah bagaimana caranya kita belajar untuk selalu mencintai pasangan kita dan hal itu dilakukan terus menerus. memang sih tentu saja hal itu tidak bisa hanya dilakukan oleh satu orang tentunya harus dilakukan oleh kedua orang yang menjadi pasangan.

Bagaimana caranya, saya memang bukanlah seorang teladan ataupun panutan bukan juga ustad yang bisa menasehati, ini hanya opini pemikiran saya saja. saya teringat sewaktu saya mengikuti salah satu pengajian, dalam pengajian itu disebutkan, kalau tidak salah, tidak sempurna iman seseorang sampai dengan seseorang tersebut mencintai orang lain seperti mencintai dirinya sendiri. Nah itulah dengan mencintai orang lain, maksudnya pasangan kita, seperti kita mencintai diri kita sendiri mungkin itu lah yang menjadi jawabannya. Kalau kita ingin iman kita menuju sempurna cintailah orag lain seperti kita mencitai diri kita sendiri.

1 Komentar

Filed under agama, info

One response to “Did I Marry with right person ?

  1. Ping-balik: Ketika Ada Seorang Wanita yang Memikat Hatiku « Catatan Santosinta

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s