Satu Gunung Mengalahkan Seluruh Dunia

Gunung eyjafjallajokul di islandia meletus pada bulan April 2010. akibat ledakannya debu vulkanis yang dihasilkan dapat mengganggu udara di seluruh benua eropa.

seperti yang kita tahu, banyak penerbangan di eropa yang terganggu gara-gara abu vulkanik yang ditimbulkan oleh gunung itu. banyak penerbangan yang dibatalkan gara-gara dikhawatirkan abu gunung yang berada di udara bisa merusak mesin pesawat terbang. akhirnya banyak penumpang yang terlantar di bandara akibat tidak adanya pesawat yang mengangkut penumpang tersebut.

Urusan sepakbola pun terkena imbasnya beberapa pertandingan yang sedianya diselenggarakan seperti liga champion eropa, dilaksanakan dengan pemain yang berangkat menggunakan kendaraan darat walaupun melakukan perjalanan panjang antar negara.

Kalau kita lihat, bagaimana persaingan perusahaan pesawat yang di dominasi airbus dari eropa dan boeing dari amerika, bagaimana mereka bersaing dalam teknologi dan keunggulan. ternyata dari semua itu tidak berdaya melawan sebuah gunung yang sedang memuntahkan isinya.

Pesawat buatan manapun tidak diizinkan oleh otoritas negara di eropa untuk terbang. semua kalah oleh debu vulkanik dari gunung meletus.

memang, kalau Yang maha Kuasa sedang menunjukkan bukti kekuasaannya, tidak ada seorangpun di dunia ini mampu untuk menandinginya. gunung meletus merupakan kuasa Sang Ilahi, kalau sudah berkehendak, siapa yang bisa melawanNya. dengan letusan satu gunung saja, seluruh eropa menjadai terganggu, bahkan seluruh dunia terganggu kegiatan ekonominya yang menuju eropa.

bagi yang menyadarinya, kita ini memang perlu dan wajib untuk bersyukur kepada Nya. kita ini kecil dihadapNya.  peringatan gunung meletus itu salah satu dari bukti kekuatanNya. mungkin gunung meletus itu masalah kecil bagi Allah, tapi menjadi masalah yang sangat besar bagi kita dan berdampak yang sangat luas bagi umat manusia.

Semoga kita termasuk orang yang bersyukur, amin.

Tinggalkan komentar

Filed under agama, fenomena

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s