Ban Mobil Lepas Sendiri Di Jalan Tol

pagi ini saya berangkat agak terlambat, biasanya jam 6.45 sudah sampai gerbang tol, kali ini jam segitu baru keluar dari rumah. Dari rumah masuk tol perlu waktu 10 menit, berarti kali ini harus mengejar ketinggalan 10 menit itu, pikirku.
Alhamdulillah di jalan tol tidak terlalu ramai, ramai lancar lah bisa jalan 80 – 100 km/jam, walaupun dengan salip kendaraan dari kiri dan kanan sedikit zigzag.
setelah kira-kira sampai KM10 jalanan lebih leluasa untuk jalan lebih cepat. Di depanku ada panther yang melaju, nggak usah disalip ah kayaknya dia cepat juga, pikirku. tiba-tiba mobil panther itu oleng goyang ke kiri, ah untung nggak kusalip dari kiri, pikirku, ternyata olengnya mobil itu tambah kuat kelihatannya sopir sedang berusaha keras mengendalikan mobilnya, tiba-tiba mobil tampak mendecit di rem dan langsung berbalik arah. tampak sebuah roda mengelinding melaju sendirian di jalan tol.
Ya Allah kagetnya setengah mati lihat didepan persis mobil berputer-putar, untung tidak terguling-guling. (masih untung ya?). dengan salah satu ban mobil meluncur sendirian.

seteah sampai kantor, saya cerita dengan temen-teman kejadian it, ternyata kejadian ban lepas sendiri sering terjadi pada mobil panther. wah ngeri juga ya. mungkin memang peringatan bagi kita semua untuk selalu berhati-hati.

2 Komentar

Filed under info, otomotif

2 responses to “Ban Mobil Lepas Sendiri Di Jalan Tol

  1. Aku jg pernah ngalami hal sprti itu cuma bedanya klo ban mobilku lepas sama asnya malam malam lagi,untungnya masih ada yg mau nolong.qt minta pendapat nih sama ahlinya mobil,lebih aman pake as yg uliran atau yang pake kunci cincin.please bos jawabannya ditunggu

  2. tono

    ban lepas mah sering di mobil ini, emang ini mobil goblok balljoint sering lepas……….bahaya!!!!!!!!!!!!! tapi kagak pernah ada improve dari astra. dah lah tinggalkan aja mobil ini, di jkt makin sepi orang pakai boil ini……………………………mending toyota

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s