Siapa yang ingin diluaskan rezeki dan dipanjangkan umurnya

Judul diatas sebenarnya adalah potongan yang ada pada bulletin masjid yang saya baca kemarin. Saya masih ingat betul karena kalau kita pir-pikir siapa sih yang nggak ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya. Pasti semua orang kalau ditanya pertanyaan seperti itu pasti akan bilang “saya mau”. Hanya orang yang belum berpikir saja yang bilang nggak mau, tanpa dipikir pun pasti lebih banyak yang mau.

Rasulullah saw pernah bersabda, “Siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah menyambung tali silaturahim.”(Muttafaq ‘alaih). Menarik sekali kan, mungkin semua orang pasti akan bilang setuju untuk melakukan silaturahmi.

Masalahnya silaturahmi ini bukan hanya dengan orang yang dekat dengan kita saja, silaturahmi juga dengan orang yang pernah kita benci ataupun orang yang membenci. Mungkin saja ada orang yang merasa saya nggak ada yang saya benci dan nggak ada yang kita benci. Nah bagus juga nih, tapi jangan lupa tetep silaturahmi dengan siapa saja.

Mungkin saja sudah melakukan silaturahmi dengan teman-teman, tapi dengan tetangga dekat kita sudah belum, saya pernah lihat nih, ada orang yang rajin ke kantor tapi malah nggak kenal sama tetangga, nah ini kan juga silaturahmi nya kurang baik juga. Kan tetangga itu yang pertama kali akan menolong kita kalau terjadi sesuatu.

Marilah kita budayakan silaturahmi demi kerukunan kita bersama.

Tinggalkan komentar

Filed under agama, gaya hidup

maaf, blog ini sudah pindah

