Jalan-jalan ke Masjid Cheng Ho Surabaya

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang keberadaan masjid cheng ho di Surabaya. Tapi untuk yang belum tahu tentang masjid Cheng Ho Surabaya, mungkin perlu untuk dikunjungi sebagai wisata religi melihat arsitektur masjid yang bergaya china tersebut.

Masjid Cheng Ho terletak di tengah kota Surabaya, namun letaknya tidak mudah untuk mencarinya. Saya agak kurang hafal dengan jalur transportasi Surabaya, tapi sepertinya saya lihat tidak ada kendaraan umum yang bisa menjangkau sampai depan masjid.

Lokasi Masjid yang berada di tengah pemukiman penduduk dan menyatu dengan lingkungan sebuah yayasan muslim china menjadkan masjid ini tidak terlalu kelihatan mencolok dari luar.

Mungkin kalau kita dari terminal bis bungurasih untuk mencapai Masjid menggunakan bus menuju Hi tech Mall (THR), dan dari situ dapat naik becak melewati taman makam pahlawan, masjid terletak tidak jauh dari situ. kalu menggunakan kendaraan sendiri bisa melewati taman makam pahlawan di depan hi tech mall atau lewat samping kantor walikota surabaya ke arah utara dan sebelum taman makam pahlawan belok kiri sudah kelihatan masjid yang dituju.

Masjid Cheng Ho dibuat dengan desain arsitektur bergaya China khas dengan dinding berwarna merah dengan disampingnya terdapat taman dan ornamen kapal china. Luas masjid sebenarnya nggak terlalu besar namun suasana yang hening membuat kita nyaman untuk beribadah. masjid cheng ho berukuran 11 x 9, dimana angka itu katanya didapat dari ukuran lebah ka’bah yang pertama kali dibangun Nabi Ibrahim berukuran 11 meter, dan angka 9 berasal dari wali songo yang berjumlah 9 orang.

1 Komentar

Filed under info, wisata

One response to “Jalan-jalan ke Masjid Cheng Ho Surabaya

  1. alice pngen gituan

    🙂

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s