Karcis Tol Yang Sering Terbuang

Hampir setiap hari, setiap kita membayar tol di gerbang tol, kita melihat perilaku pengguna jalan tol membuang karcis bukti bayar tol. Tampak sekali di sekeliling loket bertebaran potongan kertas karcis tol berserakan.

Sebenarnya perlu nggak sih karcis struk pembayaran tol itu, kalau memang perlu kenapa para pengguna jalan tol malah membuang karcis itu. Trus untuk apa dong. Mungkin kegunaan yang pertama adalah untuk pengecekan oleh petugas penjaga gerbang tol, berapa mobil yang lewat, golongan apa saja, berapa jumlah uang yang telah terkumpul. Nah untuk konsumen kira-kira untuk apa ya.

Mungkin untuk konsumen karcis itu bisa untuk bukti pembayaran dan bukti bahwa telah sah melewati jalan tol, tapi kenapa banyak yang dibuang, seolah-olah tidak berguna? Malah menjadi sampah di sekeliling loket pembayaran tol bukan.

Saya pernah dengan dari seseorang, kalau karcis tol itu jangan dibuang, soalnya kalau sampai ada masalah di jalan tol, karcis tol itu akan ditanyakan, dan lagi kalau ada kejadian, misalnya masalah asuransi, itu bisa digunakan untuk melengkapi klaim kita, betul nggak sih?

Tinggalkan komentar

Filed under fenomena, otomotif

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s