Jangan Menggunakan Hand Dryer Setelah Cuci Tangan

Kebiasaan mencuci tangan merupakan kebiasaan yang sangat baik, bahkan diajurkan oleh para dokter, ada juga perusahaan sabun yang mempromosikan barangnya dengan membudayakan mencuci tangan.

Seperti yang diwartakan vivanews.com, tangan kita ternyata penuh dengan bakteri, ada sekitar 500.000 bakteri ada di telapak tangan kita, wah ngeri juga ternyata, makanya untuk mengusir bakteri tersebut sangat diajurkan untuk selalu mencuci tangan apalagi ketika mau makan.

Setelah mencuci tangan sebagian orang biasa mengeringkan tangannya dengan hand dryer atau pengering tangan yang biasa dipasang di tempat makan, restoran atau mungkin juga dirumah ada yang memasang alat tersebut.

Menurut penelitian ternyata kebiasaan tersebut tidak baik bahkan lebih baik dihentikan, karena disinyalir mengeringkan tangan dengan hand dryer tersebut justru mengundang kuman penyakit.
lho koq bisa?
ternyata alat hand dryer itu mengeluarkan udara yang hangat yang disukai bakteri untuk berkembang biak, ketika digunakan alat itu menyebarkan kuman ke telapak tangan kita yang akhirnya tangan yang bersih setelah dicuci malah jadi kotor lagi karena alat tersebut,  jadi lebih aman kalau kita mengeringkan tangan menggunakan tisu yang bersih.

Tinggalkan komentar

Filed under fenomena, info, kesehatan

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s