Banyak dari kita Mampu Membeli Sepatu Tetapi Tidak mampu Merawat Sepatu

sepatuHampir semua dari kita mempunyai sepatu. Hampir setiap hari kita memakai sepatu. Tetapi mungkin tidak semua dari kita yang merawat sepatu kita setiap hari.

Berapa hari sekali kita menyemir sepatu kita, berapa hari sekali kita mengelap sepatu kita, berapa hari sekali kita mencuci sepatu kita. Mungkin tidak semua orang rutin merawat sepatunya. Setelah beberapa lama pakai sepatu itu baru sadar kalo sepatunya sudah kusam, “wah sudah waktunya beli sepatu baru nih”.

Banyak dari kita, terutama saya, setiap hari memakai sepatu tetapi lupa merawat sepatu, dipakai sampai kusam. Baru inget menyemir kalo ketemu tukang semir di masjid. Akhirnya disemir sama tukang semir, haslnya pun biasa saja. Esok harinya sudah kusam lagi.

Memang kalo sudah dipake nggak terasa sih, rasanya kan sama aja tuh sepatu. tapi mungkin bisa mempengaruhi kerapian kita dalam penampilan.

Suatu ketika di lain hari saya dapat undangan yang dihadiri oleh orang-orang yang cukup penting, “koq kayaknya nggak pantas ya kalo saya pakai sepatu butut ini, sebenernya masih bagus sih, nggak ada yang lecet, nggak ada yang rusak, cuma kusam aja nggak terawat, kayaknya perlu beli sepatu lagi nih” Ah seandainya saja aku rawat sepatu ini biar tetep kinclong setiap harinya, mungkin tidak perlu aku beli sepatu baru mendadak.

Kalo dipikir biaya merawat sepatu itu berapa sih. mungkin semir satu kaleng kecil itu bisa dipake berulang kali berminggu-minggu bahkan sampai hitungan bulan. harganya pun berapa, hanya sedikit persen dibanding dengan harga sepatu yang kita pakai.

Tetapi ketika kita perlu sepatu dengan tampilan lebih bersih lebih bagus koq malah beli sepatu baru lagi ya. yang harganya puluhan kali lipat dibanding harga semir. Ternyata saya tidak mampu untuk merawat sepatu, hal yang lebih kecil nilainya dibanding membeli sepatu.

Tinggalkan komentar

Filed under fenomena, gaya hidup, kehidupan, keluarga

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s