Plat Nomor Polisi Bisa Menunjukkan Asal Pemilik Kendaraan

parkir

“Mobil Bapak plat AA, bapak dari magelang ya” sering saya ditanya seperti itu, memang sih saya di Surabaya dan mobil saya plat AA, jadi ketahuan deh orang mana.

Lain kali saya pake motor kesayangan saya ada yang tanya lagi, “koq motornya plat KT pak, darimana pak, memangnya bapak orang kalimantan ya”, wah jadi panjang deh obrolan dengan si penanya, memang motor saya plat KT tapi saya bukan orang asli kalimantan.

Dari pertanyaan orang lain ini jadi kita tahu kalo si pemilik kendaraan dengan plat luar kota itu asalnya dari sana, kesimpulan pertama sih seperti itu walaupun belum pasti benar. mungkin saja beli kendaraan di daerah lain trus dibawa ke daerahnya sendiri misalnya.

Sebenarnya ada keuntungannya juga lho, dengan menggunakan plat nomor dari daerah asal kita, kita jadi dikenal oleh orang lain yang se-daerah dengan kita. misalkan saja kita di kalimantan trus kita pake plat nomor dari jawa, waktu kita ketemu dengan mobil lain dengan plat nomor yang sama seakan-akan kita sudah ketemu dengan teman atau saudara seasal, walaupun belum tentu kita kenal, obrolan pun bisa dimulai darisitu dan bisa akrab tentunya karena sudah langsung tahu asal daerahnya.

Kekurangannya juga ada sih, pastinya buat bayar pajak, tentunya kan harus pulang kampung. trus juga biasanya nih, bisa jadi sasaran razia lalu lintas karena dianggap nggak terlalu mengenal jalan.

1 Komentar

Filed under info, kehidupan, otomotif

One response to “Plat Nomor Polisi Bisa Menunjukkan Asal Pemilik Kendaraan

  1. venny

    Info : L 18 WK

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s