Pilih Jadi Orang Pintar atau Jadi Orang Bodoh

ideaSaya jadi tergelitik saat membaca artikel di artikel.total.or.id, enakan mana jadi orang bodoh atau jadi orang pintar. Dari tulisannya koq sepertinya agak mendingan jadi orang bodoh tapi berhasil.

Anggaplah Bill gates seorang yang tidak sukses ketika sekolah, ada yang bilang tidak punya ijazah S1 (orang bodoh) tapi koq bisa berhasil dalam hidupnya.  Sementara kita lihat banyak lulusan S1 masih pada berebut mencari pekerjaan. jadi enakan mana jadi orang bodoh atau pintar.

Biasanya kalo orang pintar sekolahnya lancar bisa diterima di tingkat yang lebih tinggi, kalo orang bodoh nggak diterima sekolah, trus bekerja atau bisnis, jadi orang bodoh lebih cepat bekerja dari pada orang pintar, nanti orang pintar lulus sekolah cari lowongan pekerjaan trus bekerja pada perusahaannya orang bodoh, jadi orang pintar anak buahnya orang bodoh.
Orang bodoh merasa perlu ada yang membantu dalam bisnisnya merekrut orang pintar untuk bekerja di perusahaannya, jadilah orang pintar jadi anak buah orang bodoh.

Saat ekonomi memburuk, orang bodoh yang punya bisnis memecat anak buahnya yang orang pintar jadilah orang pintar meratapi nasibnya meminta kerjaan pada si bodoh.

Saat ekonomi membaik, si pintar menghabiskan waktu dengan bekerja keras, si bodoh menghabiskan waktu dengan bersenang-senang dengan keluarganya.

Tapi saya rasa bukan begitu kelihatannya, si bodoh yang berhasil tetaplah orang yang cerdas, mungkin tidak bernasib baik waktu menempuh pendidikannya, si bodoh yang berhasil tetaplah orang pintar.

Bill gates adalah salah satu orang yang tidak sukses ketika sekolah tapi sukses dalam bisnis bukan berarti bill gates orang bodoh tetap saja dia pintar dan cerdas.

1 Komentar

Filed under fenomena, kehidupan

One response to “Pilih Jadi Orang Pintar atau Jadi Orang Bodoh

  1. wargahoho

    klo jadi orang gila dimana??????

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s