Mengapa Presiden Obama Dielu-elukan Rakyat dan Dunia

Akhirnya Mr Barrack Obama dilantik menjadi presiden AS tgl 20 januari kemarin. sperti yang telah diberitakan media, begitu banyaknya manusia yang mengelu-elukan mr obama, dari rakyat AS sendiri maupun dari seluruh penjuru dunia.

Bagi saya baru kali ini pelantikan presiden suatu negara mendapat sambutan yang begitu hangat, begitu bagus, begitu hebat dari rakyatnya bahkan dari seluruh dunia mungkin. sedemikian hebatnya pak obama ini sehingga menjadi harapan besar rakyat AS dan dunia untuk menjadi lebih baik.

Mungkin semua pemimpin atau presiden ingin dielu-elukan rakyatnya, terutama mengelu-elukan secara tulus bukan cuma karena di mobilisasi oleh pihak tertentu. Koq bisa pak obama ini memiliki rakyat mengelu-elukan sebegitu hebohnya.

Menurut saya, semua ini karena rakyat sangat percaya pada pak Obama ini, yang begitu percaya menaruh harapan besar untuk terjadinya perubahan yang lebih baik. soalnya belum tentu pemimpin yang terpilih itu dipercaya oleh rakyatnya. contohnya ya dinegara kita Indonesia ini.

Pemimpin, baik itu presiden atau gubernur atau bupati  hasil pilkada atau pemilu di Indonesia ini belum tentu mendapat kepercayaan yang besar dari rakyatnya. contoh saja si X menang pemilu pasti banyak rakyat yang komentar “ah paling-paling sama saja dengan yang dulu” ada lagi “yang terpilih lu lagi lu lagi nanti kebijakannya sama saja”. jadi akhirnya rakyat memandangnya tidak bisa lagi untuk mempercayai pemimpin terpilih. lha wong belum mulai menjabat saja sudah diragukan, “paling-paling nyari buat balik modal dulu” kan repot. akhirnya juga yang ikut pemilu dikit yang golput banyak.

Tidak mudah menjadi pemimpin apalagi yang dipercaya oleh rakyatnya, tapi koq masih banyak aja yang menyalonkan diri padahal banyak yang nggak suka. diri kita aja belum tentu percaya sama diri kita apalagi orang lain.

Tinggalkan komentar

Filed under blog, fenomena, gaya hidup

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s