Cara Mengatasi Nyamuk

Di daerah perkotaan atau di daerah dataran rendah banyak sekali kita jumpai nyamuk yang menyebalkan setiap malamnya. di tempat asli saya di daerah gunung sana nggak ada nyamuk tapi dinginnya minta ampun.

Sudah banyak macam cara orang berusaha untuk memerangi nyamuk diantaranya :

1. Menggunakan Obat Nyamuk

Nyamuk koq diobatin, begitu kata sebagian orang, Obat nyamuk ada yang berbentuk semprot ada juga yang elektrik. ketika hari sudah sore menjelang malam, kamr ditutup, kita semprot ruangan dengan obat nyamuk, dibirkan dulu biar nyamuknya mati dulu, memang sih nyamuk pada pergi tapi baunya itu lho minta ampun. bisa-bisa mengganggu kesehatan.

2.  Menggunakan Raket Nyamuk

Kalo sudah pegang raket ini nih kayaknya puas sekali kalo dapat nyamuk terus bunyi di raketnya, tek, tek, matilah nyamuk yang menyebalkan itu, dapat banyak lagi, tapi masak mau pegang raket terus apa nggak capek?

3. Memasang kasa nyamuk

Sekarang sudah banyak beredar kasa nyamuk dengan bermacam-macam model, ada yang harus dipaku dulu ketika dipasang ada juga kasa nyamuk magnet, tinggal tempelkan ke kusen jendela bisa dipasang dan dilepas, ada juga yang pasang pintu yang dilengkapi kasa nyamuk. tapi kalo pintu dibuka ada orng masuk, ikut masuk pula nyamuknya.

4. Memasang perangkap nyamuk

ini sebenarnya bukan cara yang efektif namun bisa mengalihkan nyamuk ke suatu tempat dan nyamuk tersebut akan terperangkap dan mati, selain itu mungkin bisa mengurangi perkembangbiakan nyamuk tersebut. alatnya dapat dibuat sendiri menggunakan gula pasir, bubuk ragi dan botol ukuran 2 liter, gula dan ragi yang dimasukkan air panas dimasukkan botol akan menghasilkan co2 yang akan didatangi nyamuk, ketika nyamuk masuk ke botol dan masuk air, nyamuk akan mati. (lengkapnya disini)

5. Menggunakan kelambu

Mungkin ini yang paling sehat, apalagi kalo punya anak kecil masih balita, dengan kelambu akan menghadang nyamuk yang akan mengganggu, terutama memuat nyaman ketika kita tidur, tapi kalo kamarnya kecil akan terasa penuh dan lebih panas.

Dari berbagai pilihan, yang mana yang terbaik menurut anda..

1 Komentar

Filed under gaya hidup, kehidupan, keluarga, kesehatan

One response to “Cara Mengatasi Nyamuk

  1. Steven

    Aku mau kasih tau cara lain buat memerangkap nyamuk nih.
    Caranya mudah koq, cuma ngebutuhin piring kosong sama minyak aja.
    Tetesin minyak ke piring kosong, terus diratain deh minyaknya secara merata. pake minyaknya dikit aja, kalo gak nanti pas mau nangkep malah tumpah-tumpah ke lantai lagi.
    Cara kerjanya hampir sama seperti pegang “raket”. Cuma kalo buat raket nyamuk kan harus ngeluarin biaya lagi, ya kan? ^^
    Nanti cc coba sendiri aja sebagaimana efektifnya cara baru yang ku kasih.
    (piring yang udah di tetesin minyak, tinggal diarahin ke nyamuk aja, nanti nyamuknya lengket di piring).
    Oya, thanks buat cara mengalihkan perhatian nyamuk ke suatu tempat pakai botol berisi gula pasir n ragi. Nanti aku coba.
    Nyamuk itu berbahaya juga kalo dipikir-pikir.
    Intinya, kalo rumah kita bebas dari jangkauan nyamuk, pasti suasana seisi rumah bakal lebih harmonis deh. ^^
    Salam..

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s