Monster Ancol? Gitu Aja Heran

Beberapa hari yang lalu sempat heboh karena diberitakan adanya monster ancol, sampai-sampai wapres Jusuf Kalla pun sempat heboh.  Apalagi video monster ancol bisa dilihat dari seluruh dunia via you tube.

Ada yang bilang moster ituberbahaya, ada yang bilang binatang aneh, macam-macam pokoknya, kalo dilihat dari videonya sih kayaknya ikin kecil-kecil yang ngerubutin ikan gede yang lain , itu aja.

Nggak lama kemudian diketahui bahwa yang mem-posting video di you tube adalah seorang remaja yang ketika lagi mancing liat ikan-ikan itu kemudian heran dan memberi nama kejadian itu dengan nama monster ancol.

Setelah menjadi heboh dan menjadi perhatian dari berbagai kalangan, akhirnya pihak ancol bersama LIPI meneliti apa dan bagaimana “monster ancol” tersebut. Hasilnya ternyata bukan binatang berbahaya, hanya fenomena biasa.

Dasar anak kota, gitu aja ngga tau, jaman saya di desa dulu kalo ikan ngerubutin ikan yang lain itu sih biasa. nggak heran gitu. Maaf ya, biasanya kan orang kota ngatain anak desa dengan “Dasar wong Ndeso” Ora ngerti apa-apa, kayak ngono wae heran. lha ini malah kebalikannya, menurut saya kejadian itu disungai atau di pantai biasa saja, eh koq malah jadi heboh.

Memang anak sekarang ini, kurang ngerti tentang alam dan lingkungannya, ada saudara saya lihat sawah aja girangnya bukan main, ada air bening mengalir senang betul, jaman saya dulu tiap hari main ya di sawah, berangkat sekolah pulang sekolah ya liat gunung, kalo pagi masih banyak embun.

Bedanya anak sekarang gadgetnya keren-keren, saya dulu tv aja hitam putih, memang jaman sudah berubah. Tapi mungkin masih bisa lah ya, kalo kita kasih ngerti alam dan lingkungan bagus, ilmu bagus, technologi juga OK, yang seimbang gitu kan enak, kata orang tua dulu kan “ojo gumunan”, jangan gampang heran.

Tinggalkan komentar

Filed under fenomena, Uncategorized

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s