Belajar Dari Anak Kecil

Ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari perilaku anak-anak. Ada perilaku yang bisa kita anggap contoh baik ada juga perilaku yang dapat menjadi contoh yang jelek. Perilaku mereka dapat kita renungkan sesuai dengan pikiran kita baik positif maupun negatif.

Contoh pertama, anak kecil memiliki semangat pantang menyerah, ketika belajar berjalan, anak jatuh bangkit. Tidak ada anak yang mudah menyerah hingga akhirnya bisa berjalan. Ini dapat menjadi ilmu untuk kita, semangat pantang menyerah yang perlu ditiru, kegagalan adalah untuk mereka yang tidak pernah mau berbuat.

Yang kedua, anak kecil itu pemaaf
Mereka begitu mudah untuk memaafkan dan berdamai, ketika anak kecil berantem, orang tua ikut berantem tapi anak-anak nya sudah berdamai orang tua malah masih belum berdamai. banyak orang yang semakin tua malah semakin sulit berdamai.

Yang ketiga, anak kecil tidak bingung dengan rezekinya. Rezeki sudah ada yang mengatur,  Banyak yang sudah dewasa menjadi tidak segan-segan mengambil harta orang lain. Yang dirisaukan itu benar tidaknya cara kita mendapatkan rezeki.

Yang keempat, anak kecil itu polos apa adanya, anak kecil tidak banyak beban hidupnya jadi mereka bisa jujur dan merdeka tanpa beban. kita yang dewasa banyak menderita karena sering ingin kelihatan lebih baik dari kenyataan yang sebenarnya sehingga malah menjadi masalah baru.

Selain itu ada juga sifat-sifat anak kecil yang jelek, kita bisa melihat itu untuk diri kita apakah kita masih kekanak kanakan atau tidak misalnya anak kecil suka pamer, kadang hal ini terbawa sampai dewasa bahkan sampai tua. Yang lainnya misalnya suka memaksa dan ingin menang sendiri dibela-belain sampai nangis dan sampai merugikan orang lain.

dari berbagai sumber

Tinggalkan komentar

Filed under gaya hidup, info

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s