Alasan Nge-Blog

Sebenarnya kenapa sih kita bikin blog? Untuk apa sih kita bikin blog, mungkin banyak sekali alasan dari masing-masing blogger apa motivasi membuat blog. Ada yang nge-blog karena ingin menuangkan pikirannya ke dalam catatan harian yang berbentuk blog ini, mungkin juga ada yang buat blog karena ingin dijadikan lahan untuk mendapatkan uang dari iklan misalnya.

Sampai sekarang ini sudah jutaan blog yang ada di bumi ini, masing-masing dibuat dengan motivasi dan alasan masing-masing. diantaranya ;

  • Menunjukkan identitasnya, misalnya blog yang menulis tentang perusahaan, grup, hoby
  • Menceritakan kehidupan sehari-hari seperti diary
  • Memberikan berita yang sedang aktual, walaupun setelah membaca dari media lain di review lagi dalam blognya, lumayan lah bisa menambah berita
  • Tentang Suatu ilmu pengetahuan
  • Berisi tutorial blog, saya lihat ini banyak sekali blog yang isinya tutorial blog, yang nulis ada yang sudah ahlinya ada juga yang baru-baru sediikit tau, baguslah saling berbagi pengetahuan
  • Isinya iklan
  • isinya lowongan pekerjaan (bagus nih)
  • masih banyak lagi

Trus saya ini ikut yang mana ya, perasaan saya dulu itu hanya ikut-ikutan aja (jujur nih), biasanya kalo browsing intenet paling-paling cuma lihat google, detik, kompas, yahoo, cek email, trus nyari-nyari aja di google dapat artikel macam-macam, ternyata banyak juga kita artikel dari mas-mas dan mbak-mbak yang bikin blog, akhirnya kepincut juga untuk bikin blog.

Setelah bikin blog, yang jelas senanglah dapat sesuatu yang baru, malah bingung mau nulis apa ya. Kalo nulis sih sebenarnya bisa saja kita review artikel dari situs lain asal jangan nyontek aja lah kalo pun terpaksa ya kita tulis sumber dari mana (ini yang pernah saya lakukan). habis itu tulis aja apa yang ada di pikiran kita, namanya juga blog kita sendiri, pendapat kita sendiri.

Kalo masalah nulis sudah, ternyata ada masalah lagi gimana nih setting-setting biar blog kita nampak bagus, bingung lagi, bagaimana desain theme/template, pake widget, cari plugin, dll, dengan ilmu yang sedikit ini mulailah nyoba cari-cari ilmu lewat mbah gugel, akhirnya bisa lah tampilan seperti ini.

Ketika kita liat blog yang lain itu sepertinya baguus gitu ya, ada yang pake banner-banner, ada yang pasang iklan (katanya bisa dapat uang dari situ) akhirnya ikut-ikutan lagi untuk pasang banner, pasang iklan, nggak tau lah bisa dapat uang nggak (belum terbukti).

1 Komentar

Filed under blog

One response to “Alasan Nge-Blog

  1. Mas Kopdang

    alasan ngeblog buat ane’ karena ane’ hobi nulis gak jelas dan kalo diomongin gak bakal ada yang mau dengerin.
    😛

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s