Hadiah Yang Tidak Ternilai

Biasanya seminggu sekali sehabis sholat dhuhur ada pengajian di masjid kantor saya, saya ingin berbagi dari pengajian dan bulletin dari masjid itu.

Kadang tanpa kita sadari kita sering mengharap hadiah, dari manapun itu asalnya, seperti orang mimpi saja, kadang kita bermimpi kalo ada orang yang tiba-tiba ngasih uang ke kita atau hadiah lain waktu ulang tahun misalnya, Ada beberapa hadiah berupa nikmat yang telah ada namun kadang kita tidak menyadari nikmat tersebut.

KEHADIRAN

Hadiah berupa kehadiran orang terdekat yang dikasihi merupakan hadiah yang tidak ternilai. waktu kita dekat dengan istri anak-anak kita bisa berbagi perasaan, perhatian dan kasih sayang  pasti akan merasakan kebahagiaan yang tak ternilai, marilah kita buat kehadiran kita diantara keluarga menjadi pembawa kebahagiaan buat kita sendiri

MENDENGAR

Mendengar disini adalah kesediaan kita untuk mendengar orang lain. Lebih banyak orang yang lebih suka didengarkan daripada mendengarkan. Memberikan komentar ini itu ke orang lain tapi tidak mau mendengar kritik dai orang lain. Dengan mendengarkan penuh perhatian, memberikan kita untuk rendah hati, memberikan perasaan senang bagi yang bicara. Kita dengarkan dulu sampai tuntas, tidak perlu menyela, menghakimi biarkan sampai selesai, itu saja sudah menyenangkan apalagi kita bisa memberi saran yang bisa diterima akan lebih manis lagi.

DIAM

Diam dapat dipakai untuk menghukum, mengusir, membingungkan orang, mungkin suatu saat kita lebih baik diam, apalagi bila kita terbiasa mengatur, mengkritik atau  mengomeli, diam kita akan sangat dinantikan

KEBEBASAN

Mencintai bukan berarti harus memiliki dan mengatur kehidupan orang lain, memberikan kebebasan juga termasuk mencintai, Tapi bebas bukan bebas semaunya melainkan bebas tapi bertanggung jawab yang dapat dipercaya.

KEINDAHAN

Tampil Cantik dan Ganteng merupakan kado juga, siapa yang tidak suka kalo kita tampil ganteng atau cantik. hadiah keindahan bisa berupa rumah yang rapi, bersih, senangkan kalo kita pulang istr sudah merapikan semuanya di rumah.

TANGGAPAN POSITIF

Sebenarnya terimakasih, pujian dan maaf adalah hadiah yang sering dilupakan, tanpa sadar kita sering memberi penilaian negatif terhadap pikiran, atau sikap orang lain, seperti kayaknya nggak ada yang benar dari orang lain hanya kita yang benar. berikan tanggapan positif untuk orang lain.

KESEDIAAN MENGALAH

Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran apalagi sampai berlarut-larut. Kesediaan mengalah dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Kesediaan mengalah menjadi hadiah yang sangat manis bila dilakukan dengan ikhlas.

SENYUMAN

Percaya atau tidak, kekuatan senyuman sangat luar biasa, apalagi diberikan dengan tulus bisa menjadi pencair hubungan yang beku, memberi semangat mencerahkan suasana, bisa menenangkan jiwa.

“Senyum manismu didepan saudaramu adalah shodaqoh”

Marilah kita bisa memberikan hadiah yang tidak ternilai untuk orang yang terdekat dengan hadiahyang tak ternilai namun bisa kita dapatkan setiap harinya.

Sumber: pengajian dan bulletin masjid di kantor saya

Tinggalkan komentar

Filed under gaya hidup, info

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s