Hidup Mensyukuri Nikmat

Kadang kita punya banyak sekali keinginan, pingin ini pingin itu, seakan-akan semuanya ingin kita kuasai atau kita miliki. Sudah punya sepeda motor pingin punya mobil, sudah ada mobil, pingin ganti lagi dan lagi. Pertama kali kita beli rumah tipe 36, direnovasi jadi lebih besar, ruangan bertambah, setelah sekian lama pingin renovasi lagi, terasnya kurang bagus lah, kamarnya kurang lah, perasaan ada aja hal yang kita inginkan.

Kadang kita liat rumah tetangga kita merasa “bagus juga taman di rumah itu ya”, “bagus juga desain rumah itu ya”, mungkin memang benar kata pepetah “rumput tetangga lebih hijau” yang mungkin artinya apapun yang kita punyai, perasaan punya orang lain koq lebih bagus ya, padahal mungkin tetangga  kita yang kita anggap rumahnya lebih bagus justru melihat rumah kita lebih bagus dari punyanya.

Saya pernah baca artikel, kalo nggak salah begini :

  • Jika Anda mempunyai makanan di lemari es, pakaian yang menutup badan, atap di atas kepala, dan tempat untuk tidur, maka Anda lebih kaya daripada 75 persen penduduk dunia!
  • Jika Anda mempunyai tabungan di bank dan uang receh di dompet, maka Anda lebih kaya daripada 92 persen penduduk dunia!
  • Jika Anda tidak pernah mengalami kesengsaraan karena perang, penjara, penyiksaan, atau kelaparan, maka Anda lebih beruntung daripada 700 juta orang di dunia!
  • Jika Anda dapat menghadiri tempat ibadah atau pertemuan religius tanpa rasa takut akan penyerangan, penangkapan, atau kematian, maka Anda lebih beruntung daripada 3 milyar orang di dunia!
  • Dan jika Anda dapat membaca tulisan saya, maka Anda lebih beruntung daripada lebih dari 2 juta orang di dunia yang tidak dapat membaca sama sekali!

Alhamdulillah Ya Allah, ternyata saya sudah lebih kaya dari jutaan orang, sudah lebih beruntung daripada jutaan orang, nggak sepantasnya lah kita iri dengan kekayaan orang lain, nggak sepantasnya lah kita nggak mensyukuri yang ada.

Kadang orang susah untuk menilai diri sendiri, sibuk menilai orang lain dengan kelebihan dan kekurangan orang lain, padahal mungkin kita juga punya kelebihan yang terpendam, yang kita sendiri tidak pernah merasa cukup, marilah kita bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Mungkin akan lebih baik jika kita hidup dengan 5S : Semangat, Senyum , Syukur , Sabar, Sedekah, semoga kita selalu dalam lindungan Allah Yang Maha Kuasa,amin.

1 Komentar

Filed under gaya hidup, Uncategorized

One response to “Hidup Mensyukuri Nikmat

  1. Bagus neh, bikin kita merasa beruntung. Semoga kita selalu di beri kekuatan untuk selalu mensyukuri nikmat-Nya. Amiiin.

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s