Nonton Kungfu Panda

Baru kemarin sempat nonton film Kungfu Panda, setelah beberapa hari dipanas-panasin temen kantor, bagus lho nonton kungfu panda, kata temenku.
Akhirnya baru kemarin bisa nonton sekeluarga, memang banyak keluarga yang ngajak nonton anak-anaknya, mungkin karena tema dan judul film yang pas buat anak-anak atau mungkin juga memang lagi musimnya liburan sekolah.
Film nya memang lucu, ceritanya bagus, gambarnya bagus, tentang seekor panda anak penjual mie yang mengemari kungfu hinggga suatu saat ada suatu pemilihan pendekar naga “dragon warrior” si panda terpilih menjadi pendekar naga padahal dia tidak bisa kungfu sedangkan saingannya ada lima yang kungfunya hebat banget, namun pada akhirnya panda-lah yang bisa jadi pendekar dan mengalahkan musuh besar dalam film tersebut.
Yang menarik bagi saya selain jalan cerita adalah hikmah dibalik film tersebut, kalo kita mencermati banyak hal yang menjadi pelajaran kebaikan dalam kehidupan ini.
Bagi saya tokoh panda adalah tokoh yang baik, bersahaja, patuh sama orang tua, lihat saja ketika membantu orang tua nya jualan mie walaupun dia punya cita-cita yang lain. dia akan mematuhi apa yang bapaknya katakan.
hal lain adalah sifatnya yang pantang menyerah, walaupun diejek, bahkan diusir dari kuil karena dianggap tidak bisa kungfu namun tidak ada kata menyerah, dia akan selalu berusaha berlatih dan melawan teman-teman nya.
Pelajaran yang lain adalah kepercayaan, jangan dianggap remeh orang yang sepertinya tidak mampu, siapa tahu dibaliknya ada kemampuan yang tersembunyi, kita harus percaya dengan partner kita, mereka mampu melakukan seperti yang kita harapkan.
Kepercayaan untuk bisa/mampu juga digambarkan pada “jurus pamungkasnya” dengan percaya akan kemampuannya pasti akan menambah kekuatan dirinya, demikian juga resep mie bapaknya panda, hanya dengan keyakinan akan bisa membuat mie yang lezat terciptalah mie yang lezat itu, tentu dengan usaha dan ilmu yang mencukupi.
Ada suatu takdir yang adakalanya kita tidak bisa menerima, tapi Tuhan maha adil, setiap orang pasti mendapat hal yang sesuai dengan kemampuannya, kita belum bisa mempunyai harta yang melimpah mungkin karena Tuhan merasa kita belum mampu mengelolanya, hal ini tergambar dalam tokoh Tailung, walaupun kekuatannya besar, kungfunya hebat, kemudian anggota geng lima yang punya kemampuan kungfu juga hebat, namun mereka tidak bisa mendapatkan “dragon warrior” karena dirasa tidak cocok atau tidak mampu untuk menerima hal tersebut, justru si panda yang semula tidak terduga bisa menerima “dragon warrior”
Akhirnya Fokus terhadap pekerjaan kita bisa membuat meningkatkan kemampuan kita, Si Panda bisa belajar kungfu dengan baik setelah dia fokus kepada makanan yang dia inginkan, kalo kita mempunyai keinginan, cita-cita, kita lakukan dengan fokus dan sungguh-sungguh, InsyaAllah akan bisa terwujud, amin

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s