Negara Yang Paling Bahagia

Pepatah lama ‘kekayaan tidak selamanya bisa buat orang bahagia’ rupanya sejalan dengan hasil survei Global Network of Social Scientists. Menurut survei yang didanai World Values Survey ini, meski menyandang predikat terkaya di dunia, AS bukanlah negara yang paling bahagia di dunia. Lalu negara mana?”Denmark dengan demokrasinya, kesetaraan sosial dan atmosfer kedamaiannya adalah
negara paling bahagia di dunia,” ungkap para peneliti dari Global Network of Social Scientists, (Reuters)

Salah satu peneliti yang juga pakar ilmu politik University of Michigan’s Institute for Social Research, Ronald Inglehart, menduga kuat bahwa ada korelasi yang kuat antara kedamaian dan kebahagiaan.

“Selain itu juga ada korelasi yang kuat antara kebahagiaan dengan demokrasi, dan Denmark lah negara yang paling bahagia di dunia dalam rating kami” pungkasnya.

Lantas apakah ini berarti demokrasi Denmark lebih baik dari AS? Peneliti AS tersebut tidak menjelaskan.

Setelah Denmark, negara bahagia berikutnya adalah Puerto Rico dan Kolombia. Negara yang dinilai tinggi bahagia lainnya adalah Irlandia Utara, Islandia, Swiss, Irlandia, Belanda, Kanada dan Swedia.

“Negeri itu bukan hanya sejahtera, tapi juga setara gender, toleransi etnik, keragaman sosial dan kemerdekaan politik yang tinggi,” kata Inglehart.

Sementara itu, dari hasil survei ini, negeri Paman Sam tersebut hanya berada di peringkat ke-16, sedang yang menjadi juru kunci adalah Zimbabwe.

Survei yang dilakukan itu hanya didasari 2 pertanyaan: “Memperhitungkan semuanya, apakah Anda sangat bahagia, agak bahagia, tidak sangat bahagia, tidak bahagia sama sekali? Dan, “Memperhitungkan semuanya, seberapa puas Anda dengan kehidupan selama ini?”(detik.com)

Indonesia Nomor berapa ya..

Memang benar, uang bukanlah segalanya yang bisa membuat orang bahagia, hati-hatilah terhadap uang, bisa-bisa bisa menjerumuskan kita, mungkin nomor 1 yang bisa membuat bahagia adalah Allah, Tuhan yang bisa memberi kita segalanya asal kita mau berusaha.  semoga kita diberikan kebahagian oleh Yang Maha Kuasa, amin

Tinggalkan komentar

Filed under info

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s