kecepatan di jalan tol

Sesungguhnya berapa sih kecepatan maksimal di jalan tol? memang jalan tol adalah jalan bebas hambatan sehingga bisa memacu kendaraan dengan nyaman, cepat bebas hambatan.  Saya setiap hari menggunakan jalan tol baik yang kategori luar kota maupun di jalan tol dalam kota.  Di jalan tol tersebut sering ada setiap beberapa kilometer sekali dipasang rambu-rambu yang menjelaskan kecepatan maksimal dan minimal yang diperbolehkan ketika melaju di jalan tol, namun anehnya lebih banyak pengguna jalan yang tidak menaati rambu-rambu tersebut.
Di jalan tol dalam kota yang sering saya lihat rambu-rambu menunjukkan kecepatan minimal 60 km/jam dan maksimal 80 km/jam, tapi ketika saya melaju di 80 km/jam banyak sekali mobil yang kecepatannya melebihi kecepatan saya, saya pikir berapa kecepatan mereka tentunya lebih dari ketentuan maksimal 80 km/jam, mungkin 100 mungkin 120 atau mungkin juga lebih cepat lagi,
Sebaliknya juga terjadi dengan kecepatan dibawah 60 km/jam, truk-truk dengan muatan yang sarat beriringan jalan dengan 40 km/jam.
Untuk pengemudi yang melaju cepat tentunya hal itu kembali pada orangnya, sudah sesuai dengan ketentuan belum, sudah di cek kelengkapan kendaraan atau belum, dengan kecepatan yang cepat tentu risiko lebih besar dengan mobil yang relatif harusnya lebih prima untuk kecepatan tinggi.
Untuk truk yang melaju lamban kita tidak bisa menyalahkan juga mungkin tiu sudah maksimal untuk truk-truk yang umurnya lebih dari 10 tahun mungkin, disini instasi terkait tentunya bisa lihat apakah truk-truk itu masih laik jalan atau dengan kecepatan rendah justru menjadi beban yang labih bagi jalan sehingga bisa merusak jalan.

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s