ingin keluar dari DPR RI

Ini bukan cerita pengalaman pribadi, kan saya bukan anggota DPR, diberitakan bahwa Dradjat Wibowo, anggota DPR RI merasa tidak betah menjadi anggota DPR, Mahfud MD dulu juga pernah mengungkapkan bahwa ketika beliau sebagai anggota DPR justru merasa “tersiksa”.
mungkin sekilas tampak aneh, diluar itu sedemikian banyak orang ingin menjadi anggota DPR sampai mengeluarkan modal dana yang tidak sedikit, namun salutnya ada juga yang tidak kerasan menjadi anggota DPR.
Ketika orang sudah merasa tidak cocok dengan keadaan lingkungan nya, tentu harus ada yang diupayakan untuk “disesuaikan”, apakah lingkungannya yang dirubah atau orangnya yang dirubah, namun apa jadinya kalo keduanya sudah mempunyai karakter yang kuat yang demikian sulit untuk merubahnya, jadinya mungkin seperti cerita diatas, ada yang tidak kerasan di lingkungan tersebut.
Drajat Wibowo merasa seperti ikan air laut yang dimasukkan ke air tawar, ya tentu saja tidak bisa berkembang atau malah bisa-bisa tidak hidup sama sekali, sulit untuk beradaptasi katanya.
Dradjat ataupun mahfud mungkin merasa bahwa ada hal-hal yang terjadi di DPR sudah tidak sesuai dengan hati nurani, sehingga merasa tidak cocok dan tidak nyaman untuk berada si lingkungan tersebut.
Saya pun pernah merasakan hal tersebut, bukan di DPR tentunya, di tempat kerja saya sendiri ketika melihat adanya ketidak beresan yang terjadi di depan mata, kita mengetahui dengan pasti suatu kesalahan terjadi dan kita sendiri merasa tidak mampu untuk menghentikan atau merubah hal tersebut manjadi benar, maka ketidaknyamanan lah yang dirasakan. sepetinya ada tangan-tangan kekuasaan yang tidak dapat kita sentuh untuk merubah hal itu. kita sendiri bingung, koq jadi kayak gini yaa..
Teman saya bilang “sudahlah nggak usah dipikir…” tapi kan nggak semudah itu membiarkan hal yang tidak sreg dengan hati dan pikiran dan melupakannya begitu saja.
Di masa sekarang ini banyak hal-hal yang sudah salah kaprah, yang sebenarnya tidak sesuai dengan peraturan malah dibiarkan saja bahkan dipupuk terus untuk dilakukan, sudah biasa katanya.
banyaklah mungkin hal-hal yang tidak sesuai dengan hati kita ditemui didepan mata, kita sendiri tidak mampu untuk merubah atau menghentikannya, marilah kita berdoa agar semuanya bisa berjalan sesuai dengan aturan dan nilai-nilai yang ada, amin

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s