Walimatul Aqiqah;kewajiban Orang Tua untuk anak

Tepat di hari ke 21 dari kelahiran anak kami, alhamdulillah kami berkesempatan melaksanakan aqiqah anak perempuan kami. Katanya sunahnya begitu, kalo bisa hari ke 7 kalo nggak ke 14 atau 21 dari kelahiran anak.

Sebetulnya sempat bingung juga untuk mengadakan acara atau tidak, kan kalo dari pengalaman orang-orang itu ada yang mengadakan acara besar dengan mengundang sebanyak orang, ada juga yang sederhana bahkan ada yang pesan terus langsung disalurkan ke panti asuhan.

Karena pertimbangan anak pertama dan kita baru tinggal di perumahan baru kami sepakat mengadakan acara dengan mengundang tetangga sekalian biar saling mengenal.

Langkah pertama adalah mencari info dimana pesan kambing sekalian masaknya, tentunya kami akal kerepotan kalo motong kambing dan masak sendiri, akhirnya kami milih untuk pesan yang sudah all in dan sudah masuk dalam kotakan jadi kami terima sudah bisa langsung digunakan acara.

Karena kurang pengalaman, bingung juga pesan masakan seperti apa, ada yang menawarkan masakan sate, gulai, tongseng, dll. terus isi kotakan bagaimana, untuk berapa orang, takut kurang ntar daripada tamunya. udah gitu mau ngundang ustad aja nggak tau ustadnya gimana ya yang mana, maklumlah orang baru di kota ini.

Akhirnya dengan persiapan yang cukup maksimal (menurut kita), tiba lah hari H, inilah pertama kali keluarga kecil kami mengadakan acara dengan mengundang banyak tamu (ternyata repot juga). pesanan masakan sudah datang sore, lengkap dengan kartu ucapan aqiqah seperti di bawah ini

sesuai rencana pak ustad di hadapan tetangga kami memberikan pencerahannya tentang aqiqah yang merupakan kewajiban  salah satu kewajiban orang tua.

Kewajiban irang tua lainnya selain aqiqah adalah memberikan nama yang baik, mendidik sesuai dengan ajaran agama, dan kalo sudah sampai waktunya wajib menikahkan (waduh kayaknya masih lama sekale nih)

begitulah semoga keluarga kami selalu diberi bimbingan untuk melaksanakan amanatNya, amin

About these ads

2 Komentar

Filed under gaya hidup, kehidupan, keluarga

2 responses to “Walimatul Aqiqah;kewajiban Orang Tua untuk anak

  1. Salam Kenal

    Mudah-mudahan Menjadi Anak yang shaleh,

    Tatsuo

  2. Ping-balik: AKAdesain Beta

maaf, blog ini sudah pindah

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s